Merajut kebersamaan dalam rangka menjaga situasi yang aman, harmonis dan damai.





SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Wakil Walikota Sukabumi  Andri Setiawan Hamami menghadiri kegiatan Ngariung bareng Danrem 061 Suryakancana di Kodim 0607 Kota Sukabumi Senin (24/6) malam. Kegiatan tersebut dilakukan untuk merajut kebersamaan dalam rangka menjaga situasi yang aman, harmonis dan damai.


Dalam kesempatan itu Danrem 061 Suryakancana Kolonel Infanteri Novi Helmy Prasetya melakukan silaturahmi bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota/Kabupaten Sukabumi, camat, lurah dan para ketua RT serta RW. Di acara ini juga sekaligus dilakukan pencanangan pos siskamling terpadu.


'' Kami bersyukur bisa silaturahmi dan baru kali ini ada Ngariung bareng Danrem,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Apalagi, pelaksanaan kegiatan ini waktu atau momennya sangat pas setelah pelaksanaan pilkada, pileg dan pilpres. 


Harapannya kata Fahmi, hadirnya Danrem di Sukabumi akan semakin mampu merajut kebersamaan diantara semua elemen terutama di Sukabumi Raya. Istilah Sukabumi raya dalam artian Kota dan Kabupaten Sukabumi tidak bicara geografis karena merupakan satu bagian utuh kebersamaan yang harus dilanjutkan, dipelihara dan khususnya setelah ngariung bareng bersama danrem.


Wilayah Kota Sukabumi yang merupakan bagian dari Kodim 0607 terang Fahmi, sampai saat ini sangat kondusif. Sebabnya semua pihak memiliki kebersamaan dan sejak awal berkomitmen terutama pemda, aparat TNI, Polri, tokoh ulama kota/kabupaten. Terlebih dengan kehadiran danrem akan semakin memperkuat. 


Di sisi lain Wali Kota Sukabumi mengatakan, setelah 15 tahun baru periode sekarang ada kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) khususnya di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Program TMMD akan jadi daya ungkit pembangunan luar biasa di Cikundul baik fisik, ekonomi kesehatan dan lain sebagainya. Kegiatan TMMD ini akan menjadi keberkahan bagi Sukabumi raya. 


'' Terakhir, sebagaimana arahan danrem, Sukabumi semangat membangun kebersamaan warga dengan pos siskamling,'' cetus Fahmi. Sebelumnya Kota Sukabumi sudah menggiatkan pos siskamling dan dilombakan di tingkat Polda Jabar. 


Pos siskamling kata Fahmi akan terus dihidupkan sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas lebih indah dan lebih baik. '' Doakan kota dan kabupaten senantiasa mampu mengemban amanah dan berkhidmat bagi kota tercinta,'' ungkap dia.


Danrem 061 Suryakancana Kolonel Infanteri Novi Helmy Prasetya mengatakan, acara ini untuk menciptakkan situasi yang aman, harmonis dan damai dengan menjalin silaturahmi bersama semua elemen masyarakat. ''Mari ciptakan kedamaian dan keharmonisan yang menjadi kewajiban,'' kata dia. 


Kegiatan ini kata danrem menjadi ajang pemersatu setelah mungkin kemarin ada hal perbedaan. Sehingga mari kita satukan dan merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai di wilayah kota.


'' Dengan semuanya terajut bersama semua elemen masyarakat maka insya Allah kedamaian, keamanan dan keharmonisan akan terwujud sebaik-baiknya,'' kata Novi Helmy.


Pada acara ini danrem mencanangkan pos siskamling terpadu. Keberadaan pos siskamling ini untuk menciptakan rasa aman nyaman dan damai di semua masyarakat. Selain itu mendorong masyarakat ikut serta menjaga keamanan lingkungan tidak hanya mengandalkan para aparat keamanan yang jumlahnya terbatas. 


Dengan pos siskamling ungkap Novi Helmy maka wilayah tentram karena ada kepedulian tinggi dari masyarakat. Pos siskamling juga mendorong silaturahmi dan mengaktifkan lagi hal positif paling tidak meminimalisir orang yang berbuat tidak baik.

Posting Komentar

0 Komentar