Keunikan Meriahkan.HUT Bhayangkara di Kota Sukabumi




l

CIKOLE-- Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar kegiatan Jalan tidak santai, yang dipusatkan di depan Balai Kota Sukabumi, Minggu (23/6). Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas secara resmi peserta gerak jalan. 


Dalam kesempatan itu dilakukan Deklarasi Tolak Kerusuhan yang dipandu langsung oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi dan pembubuhan Deklarasi aksi oleh seluruh jajaran Muspida. Hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin.


Isi deklarasi tolak kerusuhan diantaranya, masyarakat Kota Sukabumi menyatakan menolak segala bentuk tindakan kekerasan dan kerusuhan yg dapat mengancam kesatuan dan persatuan bangsa. Selain itu mendukung penegakan hukum yang dilakukan Polri terhadap pelaku kerusuhan penyebar berita hoax, ujaran kebencian, dan unsur SARA yang dapat memecah belah NKRI dalam mendukung Sukabumi yang kondusif. 


'' Hari ini melaksanakan HUT Bhayangkara ke 73 dan ini adalah rangkaian dari beberapa kegiatan yang akan dilakukan Polres Sukabumi Kota dan puncaknya 10 Juli,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Acara ini menghibur masyarakat dan merajut keakraban antara pemda, Polri dan TNI dengan masyarakat.


Kegiatan unik ini kata Fahmi, merupakan kolaborasi dengan para unsur muspida. Ia berharap dengan usia Polri yang makin bertambah, maka Polres sukabumi Kota semakin profesional dan mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan memberikan tagline santun melayani serta rasa aman dan nyaman.


Alhamdulillah dan bersyukur ungkap Fahmi, Polres Sukabumi Kota termasuk juara satu menjadi pelayanan terbaik. Mudah mudahan beberapa kegiatan ini akan semakin memperert hubungan emosional diantara semua elemen, keakraban dan kegembiraan kecerian kita semua. Di mana aparatur dan warga menjadi bagian yang tidak terpisahkan antara satu dengan lainnya.


Secara khusus lanjut Fahmi, mengucapkan dirgahayu Bhayangkara dan tetap bersama warga Sukabumi memberikan keamanan. Dalam momen juga wali kota bersama unsur muspida mengikuti jalan tidak santai yang dibagi per zona, mengendarai becak, dan menarik mobil.


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pada hari Bhayangkara ini Polri menggelar kegiatan jalan tidak santai yang menampilkan acara unik yang dipersembahkan untuk warga Sukabumi. '' Tema hari Bhayangkara ini merajut perdamaian menuju Indonesia gemilang,'' imbuh dia.


Alhamdulillah kata Susatyo, masyarakat bergembira melalui berbagai kegiatan yang dibagi per zona dan permainan unik. Sehingga kegiatan menarik dan membuat bahagia.


Terlebih tutur Susatyo, Muspida menghibur karena ikut lomba ketangkasan dengan menarik mobil dan becak. Filosopi menarik becak dengan mata tertutup ini kata Susatyo yakni komunikasi masyarakat dengan pemimpinnya.

Posting Komentar

0 Komentar