Gencarkan Promosi Wisata dan Kuliner, Sukabumi Gandeng Komunitas Mobil



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menggandeng sejumlah elemen untuk mempromosikan wisata dan kuliner. Salah satunya komunitas mobil yang dinilai bisa menyebarkan potensi wisata dan kuliner Sukabumi kepada masyarakat luas.


Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dalam acara deklarasi chapter komunitas otomotif Toyota Fortuner (ID42NER) di Kota Sukabumi, Sabtu (29/6). ‘’ Komunitas mobil salah satunya Fortuner bisa berperan dalam mempromosikan wisata dan kuliner di Sukabumi,’’ ujar Andri.


Menurut dia, potensi wisata alam Kota Sukabumi misalnya berada di kawasan Cikundul. Selain itu kawasan wisata lainnya berada di Kabupaten Sukabumi seperti Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.


Sukabumi juga kata Andri terkenal dengan kulinernya yang khas dan lezat. Sehingga keberadaan komunitas mobil yang jumlahnya ribuan bisa menikmati kawasan wisata dan kuliner. Hal ini akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi daerah. 


Presiden komunitas mobil Fortuner Id42ner Duta Erlangga mengatakan, jumlah member Id42ner secara nasional mencapai sekitar 2.000 orang. ‘’ Kami siap memajukan wisata daerah termasuk Sukabumi,’’ imbuh dia.


Menurut Duta, anggota komunitas mobilnya seringkali melakukan kunjungan atau touring ke lokasi wisata. Hal ini dapat menjadi ajang promosi wisata. Khususnya daerah wisata yang belum terangkat potensinya ke dunia luar.


Duta menerangkan, komunitas otomotif Toyota Fortuner ID42NER di Kota Sukabumi merupakan yang ke-21. Harapannya keberadaan komunitas mobil ini di Sukabumi dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengangkat potensi wisata dan kuliner.


Di sisi lain, Duta menuturkan, komunitas ini juga menjadi wadah silaturahmi dan hobi pengguna mobil. Dalam komuitas ini dapat ditekankan pentingnya menaati peraturan lalu lintas.


Ketua Chapter ID42NER Sukabumi H Mamat menambahkan, keberadaan komunitas mobil siap mendukung pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata dan kuliner. ‘’ Ke depan akan digelar even yang mempromosikan wisata dan kuliner,’’ cetus dia

Posting Komentar

0 Komentar