Walikota Sukabumi Apresiasi Diklatram dan Pasaran Di Ponpes Syamsul Ulum



SUKABUMI - Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi pendidikan dan latihan keterampilan Ramadhan (diklatram) dan pesantren Ramadhan (Pasaran) di Pondok Pesantren Syamsul Ulum Gunungpuyuh Kota Sukabumi Minggu (11/5). Momen kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


Kegiatan tersebut memgambil tema Dengan diklatram dan pasaran kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan santri yang berakhlak karimah, berdisiplin ibadah, dan berilmu barokah.


'' Diklatram ini istimewa karena memberikan materi khusus keagamaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana makna Ramadhan salah satunya merupakan bulan tarbiyah atau pendidikan.


Hal ini kata Fahmi dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Selama di bulan Ramadhan Rasulullah melakukan murojaah atau menghapal kembali hapalan Alquran atau aktivitas keagamaan lainnya.


Sehingga kata Fahmi, dalam momen diklatram ke 38 di Syamsul Ulum ini pun hal yang sama dapat dilakukan para santri. Selain itu para peserta diklatram pun dapat melipatgandakam kemampuan dalam bidang keagamaan. Sebab dalam diklat para santri dididik, dilatih dan dibina dalam sisi keagamaan.


'' Diklatram dan pasaran menjadi salah satu media unntuk mengasah kemampuan para santri,'' ungkap Fahmi. Terlebih para guru yang memberikan materi menguasai bidangnya dengan baik.


Fahmi mengungkapkan, pendidikan di pesantren merupakan masa terindah dan berbahagia. Sebabnya tidak semua orang bisa mengalaminya. Sehingga para santri harus memanfaatkan masa di pesantren untuk menggali ilmu keagamaan dengan maksimal untuk menjadi orang-orang terbaik.

Posting Komentar

0 Komentar