Wali Kota Sukabumi Sambut Baik Penambahan Perjalanan KA Pangrango

ILUSTRASI : Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat memantau situasi Stasiun Kereta Api. 

SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut positif adanya penambahan rangkaian perjalanan kereta api relasi Sukabumi-Bogor, KA Pangrango. Hal ini menyusul adanya launching perjalanan KA Pangrango tambahan dari Stasiun Bogor pada Selasa (14/5).


Data dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan, saat ini perjalanan kereta dari Sukabumi ke Bogor menjadi enam kali. Awalnya KA Pangrango dari Sukabumi ke Bogor hanya tiga kali perjalanan yakni pukul 05.15 WIB, pukul 10.25 WIB, dan pukul 15.45 WIB. 


Kini jadwal perjalanan KA Pangrango dari Sukabumi ke Bogor bertambah tiga yakni di pukul 06.40 WIB, pukul 12.10 WIB, dan pukul 17.30. Sebaliknya dari Stasiun Bogor ke Sukabumi pun naik menjadi enam perjalanan yakni pukul 07.50 WIB, pukul 09.30 WIB, pukul 13.10 WIB, pukul 14.50 WIB, pukuk 18.30 WIB, dan pukul 20.35 WIB.


‘’ Alhamdulillah, penambahan jadwal keberangkatan KA Pangrango yang ditunggu-tunggu warga akhirnya hari ini terjawab,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sebabnya dalam beberapa bulan terakhir ini memang sudah banyak warga yang menanyakan kebenaran informasi tersebut.


Menurut Fahmi, penambahan jadwal keberangkatan KA Pangrango ini akan sangat membantu warga Sukabumi dalam mobilitas ke Bogor maupun Jakarta. Hal ini dikarenakan selama ini pun warga seringkali mengandalkan kereta api dibandingkan sarana lain.


Kondisi tersebut lanjut Fahmi dikarenakan moda transportasi kereta api bebas dari kemacetan. Oleh karena itu informasi adanya penambahan jadwal kereta ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat.


Di sisi lain kata Fahmi pemkot berupaya membenahi sejumlah sarana prasarana. Misalnya pemkot berupaya membenahi akses masuk maupun keluar stasiun kereta. 


Upaya ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Kebijakan tersebut harus mendapatkan dukungan dari masyarakat karena menjadi tanggungjawab bersama.


Kepala Stasiun KA Sukabumi Heru Salam menambahkan, penambahan jadwal keberangkatan KA Pangrango mulai berlaku pada Selasa 14 Mei 2019. Di mana pada hari Selasa ini dari Stasiun Sukabumi kereta tambahan pertama diberangkatkan pada pukul 12.10 WIB.


‘’ Animo warga untuk naik kereta tambahan sudah mulai ada yakni 64 penumpang,’’imbuh Heru. Ke depan bila informasi mengenai adanya penambahan ini sudah tersosialisasikan kepada warga maka jumlah penumpang akan terus bertambah banyak.

Posting Komentar

0 Komentar