Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pesantren Jadi Daya Ungkit Pembangunan Pendidikan

FOTO BERSAMA : Wali Kota Sukabumi Achmas Fahmi foto bersama dengan keluarga besar pesantren daikir alfath alfath dalam kegiatan wisuda Mukhayyam Quran Ramadhan 1440 Hijriyah Pesantren Dzikir Alfath di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Sabtu (25/5).

SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri wisuda Mukhayyam Quran Ramadhan 1440 Hijriyah Pesantren Dzikir Alfath di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Sabtu (25/5). Dalam kesempatan itu wali kota memberikan apreasiasi atas peran serta pesantren dalam mendukung pembangunan pendidikan di Sukabumi.


'' Pemkot mengucapkan terimakasih dan apresiasi ke Pesantren Dzikir Alfath karena telah menciptakan daya ungkit pendidikan dalam indeks pembangunan manusia (IPM),'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya. Selain itu pesantren mampu mendobrak image atau mindset selama ini bahwa negeri lebih baik dibandingkan swasta.


Padahal ungkap Fahmi, di tengah keterbatasan yang ada dan percepatan kurikulum serta inovasi pendidikan. Lembaga pendidikan swasta khususnya pesantren justru lebih maju pesat dan hal ini membanggakan. Sehingga kini pendidikan swasta berbasis pesantren diminati dibandingkan sekolah lain.


Di sisi lain lanjut Fahmi, sekolah negeri tidak cukup memberikan pendidikan agama dengan keterbatan jam dan kurikulum. Sedangkan godaan dan pengaruh negatif kepada perilaku anak-anak tidak hanya dihadapi dengan dua hingga tiga jam pendidikan agama dalam seminggu.


Hal ini kata Fahmi bisa diberikan oleh pesantren. Ia menuturkan dinamika percepatan informasi teknologi tidak bisa dihambat dan ditahan dan harus dihadapi dengan dibekali ilmu keagamaan.


'' Kunci kemenangan ketika dalam kehidupan ada proses tasbih istigfar untuk mendapatkan kemenangan bukan hanya dunia tapi akhirat,'' imbuh Fahmi. Di mana ponpes Alfath dalam kesehariannya dikelilingu oleh tasbih dan istigfar.


Ponpes Dzikir Alfath kata Fahmi, merupakan aset Pemkot Sukabumi dan tetap menjadi bagian tidak terpisah dari Sukabumi. Sehingga Pesabtren Alfath akan menjadi kebanggaan Sukabumi.


'' Pesanten melahirkan generasi terbaik dan soleh serta mampu akrab dengan Alquran dengan rajin membaca dan mendalami serta mengamalkan Alquran,'' imbuh Fahmi. Sehingga pemkot menyambut positif adanya kegiatan Mukhoyam Quran.


Pimpinan Pesantren Dzikir Alfath KH Fajar Laksana mengatakan, pesantrenya berupaya melahirkan generasi qurani. Di mana salah satunya dengan menggelar Mukhoyam Quran di bulan suci Ramadhan.

Posting Komentar

0 Komentar