Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka kegiatan bazar Ramadhan DWP


PEMBUKAAN :Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami melepas balon sebagai simbolis peresmian pasar ramadhan yang digelar DWP Kota Sukabumi. 


SUKABUMI - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka kegiatan bazar Ramadhan yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi Rabu (22/5). Kegiatan yang dilakukan di depan Sekretariat DWP Jalan Dewi Sartika Kecamatan Cikole ini digelar untuk membantu warga yang membutuhkan sembako dengan harga yang cukup murah.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah dan Ketua DWP Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin. 

'' Bazar Ramadhan ini digelar DWP agar bisa membantu masyarakat karena harganya sangat miring,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dalam sambutannya. Sebabnya paket sembako yang dijual di bazar mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 30 persen.

Sehingga kata Andri, sasaran bazar Ramadhan ini adalah warga sekitar yang membutuhkan paket sembako dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran. Ia mengakui keberadaan paket sembako murah yang digelar di bazar Ramadhan di setiap kecamatan selalu mendapatkan respon luar biasa dari warga.

'' Animo warga kalau ada bazar pasti datang, namun karena keterbatasan barang tidak bisa tiap hari,'' cetus Andri. Intinya kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar bergembira di bulan Ramadhan.


Selain untuk membantu warga kata Andri, bazar Ramadhan juga untuk memajukan usaha kecil dan menengah (UKM). Hal ini dikarenakan produk-produk UKM asal Sukabumi juga ikut ditampilkan di dalam bazar.


Andri menuturkan, bazar Ramadhan juga menjadi sarana menjalin silaturahmi dan syiar Islam. Misalnya dalam praktek jual beli dan pelayanan dengan santun dan akhlak mulia kepada para pembeli.


Ketua DWP Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin mengatakan, bazar Ramadhan ini digelar untuk membantu warga yang membutuhkan sembako di tengah turunya daya beli masyarakat. '' Ini wujud kepakaan sosial kepada warga sekitar,'' imbuh dia.

Nuraeni menerangkan, bazar Ramadhan akan digelar dua hari mulai 22-23 mei 2019. Dalam bazar dijual paket sembako murah dengan subsidi dari pemkot sebesar 30 persen.

Selain itu ada pameran produk UKM yakni 12 stan dharma wanita, instansi dan dinas. Selain itu ada 11 stan umum dari UKM umum atau masyarakat.

'' Kebanyakan yang ditawarkan kuliner atau makanan berbuka dan kebutuhan lebaran,'' cetus Nuraeni. Selain itu DWP juga mengadakan lomba merangkai bunga dan membaca puisi serta sambung ayat Alquran.

Posting Komentar

0 Komentar