Peringati Harkitnas Wakil Walikota Ziarah dan Tabur Bunga kr TMP


SUKABUMI -   Ziarah dan tabur bunga makam pahlawan, dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional ke-111 berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suryakancana Jalan Taman Bahagia, Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (20/5). Momen khidmat tersebut untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan.


Upacara ziarah makam pahlawan ini sebagai ziarah rombongan dan pimpinan ziarah adalah Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Ziarah makam pahlawan diikuti pula sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Sukabumi, TNI Polri dan para pelajar serta mahasiswa.


Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, untuk kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pemimpin rombongan, serta tabur bunga ke makam-makam pahlawan yang dimakamkan di TMP Suryakencana.


‘’ Ziarah ini untuk memperingati hari kebangkitan nasional yang ke-111 pada 2019,’’ ujar pimpinan ziarah rombongan sekaligus Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. Tema hari kebangkitan nasional saat ini yakni bangkit untuk bersatu.


Sehingga kata Mujahidin, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dengan momentum ini berupaya memberikan pesan yang baik kepada masyarakat. Teruatama ajakan mari satukan lagi sebagai satu bangsa dan bangkit bersatu untuk kejayaan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


‘’ Kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi konsentrasi dan energi banyak tercurah disana,’’ cetus Mujahidin. Oleh karena itu semua elemen bangsa bangkit bersatu dan tidak ada pengelompokan baik kelompok A dan B. Sebabnya, semua adalah satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air Indonesia.


Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengatakan, momen ziarah ke makam pahlawan dan upacara hari kebangkitan nasional ini sebagai upaya menjaga keutuhan bangsa. ‘’ Kami harapkan masyarakat Sukabumi sebagai bagian dari NKRI menjaga kebangkitan untuk bersatu,’’ imbuh dia.


Sehingga mampu mejaga semangat kebersamaan untuk bergotongroyong membangun daerah dan bangsa. Harapannya dapat tercipta masyarakat yang bersatu menuju peningkatan kesejahteraan.

Posting Komentar

0 Komentar