Keberadaan Pendidikan PAUD penting dmasa golden age anak



SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menilai keberadaan pendidikan anak usia dini (PAUD) sangat penting dalam masa golden age atau tumbuh kembang anak. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam pertemuan dengan pengelola PAUD se-Kota Sukabumi di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Jumat (3/5).


Dalam kesempatan itu hadir Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad. 



'' Peradaban Kota Sukabumi ada di tangan pengelola PAUD,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya. Sebabnya masa golden age bukan berada di tingkat SMP maupun perguruan tinggu melainkan ada di PAUD baik formal maupun non formal karena kedua-duanya sama.


Fahmi menerangkan, pada masa anak-anak mereka akan diarahkan seperti apa ke depannya. Sehingga harus ada komitmen bersama antara semua elemen terkait dalam mendidik anak agar lahir generasi unggul dan berakhlak mulia.


'' Saya ingin bagaimana selaku keluarga besar PAUD melakukan kolaborasi yang baik antara satu dengan yang lain,'' imbuh Fahmi. Contohnya Bunda PAUD yang berperan dalam mengkolabarasikan atau stabilitator yang menyeimbangkan antara satu dengan yang lain terutama regulasi dan teknis di lapangan.


Pengelola PAUD kata Fahmi harus profesional dan menanamkan rasa kasih sayang kepada anak-anak. Selain itu memberikan penanaman akan pentingnya etika karena anak-anak akan melihat apa yang dilakukan orang dewasa.


'' Di ranah PAUD yang merupakan masa golden age harus mengajarkan kejujuran, kesantunan dan budi pekerti yang baik,'' imbuh Fahmi. Harapannya ketika ingin anak jujur maka pengelola PAUD juga harus jujur dalam pengelolaan dan berperilaku serta berorganisasi.



Pemkot lanjut Fahmi memberikan apresiasi kepada PAUD yang tetap bertahan di tengah perubahan regulasi dan tantangan zaman. Ke depan pemkot akan terus bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan pengelol PAUD untuk menjaga dan melahirkan generasi terbaik pada masa yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar