Isi Waktu Ngabuburit, Wali Kota Sukabumi Atur Arus Lalu Lintas Kurangi Kemacetan




CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau keberadaan jalan Ahmad Yani yang seringkali mengalami kemacetan lalu lintas, Minggu (26/5) sore. Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini terjun langsung mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.


Dalam kesempatan itu wali kota turut menegur sejumlah pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang parkir sembarangan. Selain itu wali kota meminta sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar agar tertib dan tidak mengganggu kenyamanan para pejalan kaki.


‘’ Saya terjun ke lapangan untuk turut mengurai kemacetan lalu lintas,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dari pantauannya masih ada sejumlah pengendara sepeda motor yang parkir di kawasan yang tidak diperbolehkan.


Dampaknya ungkap Fahmi, terjadi kemacetan di kawasan tersebut. Terlebih menjelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan dipadati warga yang berbelanja.


Ke depan wali kota meminta para pengendara kendaraan baik sepeda motor dan kendaraan roda empat agar mematuhi ketentuan yang ada. Khususnya dengan tidak parkir di kawasan terlarang.


Di sisi lain Fahmi mengatakan, penataan PKL Jalan Ahmad Yani, akan dilakukan pada triwulan pertama 2020 mendatang. Langkah ini dilakukan setelah selesainya pembangunan Pasar Pelita yang ditargetkan rampung pada akhir 2019.


Pada 2019 terang Fahmi telah dilakukan penataan trotaar di Jalan Siliwangi, Suryakencana, dan jalan R Syamsudin serta ke depan di Jalan Dago. Selain itu penataan Alun-Alun Sukabumi dan Lapangan Merdeka.

Posting Komentar

0 Komentar