Berdasarkan Pemetaan Ketahanan dan Kerawana Pangan, Pemkot Sukabumi Gelar Pangan Murah di Bulan Suci Ramadhan



SUKABUMI - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengapresiasi terselenggaranya kegiatan gelar pangan murah bulan Ramadhan 1440 Hijriyah yang dilakukan dibeberapa kelurahan yang ada di Kota Sukabumi. Acara gelar pangan murah ini mulai dilakukan di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole Jumat (24/5).

Dalam mencermati perkembangan pembangunan pangan di Kota Sukabumi akhir-akhir ini, tentunya memerlukan perhatian dan langkah-langkah serius dari seluruh pihak. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Sukabumi melakukan pemetaan ketahanan dan kerawanan pangan sampai ke tingkat kelurahan (Peta FSVA).


Berdasarkan hasil pemetaan, diperoleh 4 besar rasio penduduk dengan tingkat kesejahteraan rendah dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi. Diantaranya, Kelurahan Subangjaya, Sukakarya, Sudajayahilir, dan Limusnunggal. Untuk itu, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi melaksanakan gelar pangan murah. 


" Gelar pangan ini dilaksanakan bertepatan dengan ramadhan 1440 H, karena pada bulan ini biasanya terjadi peningkatan permintaan, sehingga harga pangan rata-rata mengalami peningkatan sebesar 10 persen,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Ia berharap digelarnya pangan murah bisa membantu masyarakat saat menghadapi hari Raya Idul Fitri.

Ditambahkan Andri, dalam waktu bersamaan dilaksanakan juga bazar Ramadhan di Kecamatan Citamiang, yang merupakan kerja sama dengan Bank Indonesia. Sehinga Pemkot Sukabumi mengapresiasi kepada seluruh komponen masyarkat yang telah berperan aktif, baik dalam pemberdayaan masyarakat maupun dalam pemberdayaan usaha. 

" Diharapkan ke depan rasio penduduk dengan tingkat kesejahteraan rendah semakin mengalami penurunan di Kota Sukabumi," tutup Andri.

Posting Komentar

0 Komentar