Walikota Menghadiri Musrenbang RKPD Jabar 2020

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)
Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di The Trans Luxury Hotel pada Selasa (2/4).



BANDUNG - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di The Trans Luxury Hotel pada Selasa (2/4).

Dalam press realesenya Humas Bappeda Jawa Barat menjabarkan, Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Sekretaris Jenderal Kemendagri RI, Sekretaris Jendral Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Deputi Pencegahan KPK RI, Kepala PPN/Bappenas Republik Indonesia, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema “Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik”, pembangunan diarahkan dalam rangka peningkatan dan pemenuhan pelayanan dasar, peningkatan infrastruktur strategis sebagai konektivitas wilayah serta peningkatan ekonomi masyarakat. Musrenbang ini dilakukan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat dilaksanakan dengan menerapkan prinsip kebersamaan, berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan serta kemandirian.

Sesuai dengan tema  “Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik”, pembangunan diarahkan dalam rangka peningkatan dan pemenuhan pelayanan dasar, peningkatan infrastruktur strategis sebagai konektivitas wilayah serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Ada 9 (sembilan) prioritas pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pada 2020. Kesembilan prioritas pembangunan RKPD pada tahun 2020 tersebut, diantaranya Akses Pendidikan Untuk Semua, Desentralisasi Pelayanan Kesehatan, Pertumbuhan Ekonomi Umat Berbasis Inovasi, Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Pariwisata,Pendidikan Agama dan Tempat Ibadah Juara,Infrastruktur Konektivitas Wilayah, Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa), Subsidi Gratis Golongan Ekonomi Lemah (Golekmah), Inovasi Pelayanan Publik dan Penataan Daerah.

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil menekankan dalam melakukan pembangunan diperlukan kekompakan antar elemen.  “Kita penuh semangat, penuh dengan gagasan, penuh dengan cara baru namun yang menjadi masalahnya hanya satu yaitu kurang kompak. Jika masyarakat Jabar kompak kita bisa kalahkan semuanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengajak untuk bersemangat dalam membangun 27 daerah dan membangun 50 juta manusia.
“Semoga kedepannya Jawa Barat tidak hanya Juara di Jawa Barat tapi di Indonesia, juga di dunia, asalkan semuanya kompak, guyub, sabilulungan,” tandasnya

Posting Komentar

0 Komentar