Wali Kota Sukabumi Pantau Pendistribusian Logistik Pemilu


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin menyempatkan untuk memantau langsung proses distribusi logistik, Senin (15/4).



SUKABUMI - Hari pencoblosan Pemilu 2019 akan digelar kurang dari dua hari lagi. Beragam persiapan mulai dilakukan menghadapi hari pencoblosan pada 17 April mendatang, salah satunya distribusi logistik.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin menyempatkan untuk memantau langsung proses distribusi logistik, Senin (15/4) malam dengan menggunakan sepeda motor mereka kompak melakukan patroli ke setiap PPK di tujuh kecamatan. Hal itu untuk memastikan logistik siap digunakan.



Salah satu titik yang dipantau adalah gudang logistik di Kecamatan Warudoyong dan Cikole. Selain itu dipantau juga satu TPS yang berada di Kecamatan Cikole.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pantauan ini dilakukan untuk memastikan pasokan logistik pemilu di Kota Sukabumi berjalan dengan lancar. ‘’ Alhamdulillah lancar dan logistik tersimpan dengan baik,’’ cetus dia.


Dalam kesempatan itu Fahmi mengatakan, pemkot memberikan imbauan agar warga pada 17 April agar meramaikan pesta demokrasi dengan menyalurkan hak suaranya ke TPS.’’ Jangan sampai ada yang golput dan suarakan aspirasi sesuai dengan nurani masing-masing,’’ kata dia.


Intinya pemkot berharap pemilu berjalan dengan aman, nyaman, menyenangkan, dan damai. Di sisi lain aparat keamanan dan pemkot berupaya menjamin keamanan dalam proses pemilu berlangsung kondusif.



Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menerangkan, petugas menggelar patroli skala besar gabungan TNI/Polri bersama pemda untuk mengecek distribusi logistik yang Senin ini didorong ke kecamtan. Langkah ini untuk memastikan agar logistik pemilu tersimpan dengan aman dan dijaga dengan ketat.


Sehingga lanjut Susatyo, ketika akan didorong ke PPS dan TPS dalam jumlah yang lengkap dan utuh. Upaya ini bersinergi dengan wali kota Sukabumi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi.


Susatyo menuturkan, dari hasil pantauan di wilayah kota tidak ada kendala. Meskipun cuaca dalam keadaan hujan namun pasokan logistik lancar dan tersimpan dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar