Wali Kota Sukabumi Pantau Pelaksanaan UNBK SMA





SUKABUMIS- Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA di Kota Sukabumi berjalan dengan lancar. Hal ini didasarkan pantauan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ke SMA Negeri 4 Sukabumi di Jalan Ir Djuanda Kota Sukabumi Kamis (4/4).


‘’ Meskipun memang SMA sederajat bukan kewenangan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi akan tetapi dalam kesempatan ini sebagai bagian dari pimpinan daerah kami tetap lakukan monitoring,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela memantau UNBK di SMA 4 Sukabumi. Langkah tersebut dalam rangka menjaminkan pelaksanaan UN berjalan aman, lancar dan kondusif.


Sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi baik di siswa maupun lingkup sekolah. Contohnya pelaksanan UNBK di SMA 4 Sukabumi terpantau berjalan lancar dan tidak ada siswa yang tidak ikut ujian.


Harapannya ungkap Fahmi, anak anak mengerjakan ujian dengan lancar dan kondusif serta tidak ada gangguan. Terlebih pelaksanaan UN di SMA semuanya atau dilakukan dengan berbasis komputer.


‘’ Targetnya siswa bisa melaksanakan UN dengan lancar dan lulus dengan nilai yang terbaik,’’ ujar Fahmi. Meskipun saat ini nilai UN bukan menjadi standar kelulusan. Namun ia berharap hasil UN para pelajar tetap bisa maksimal.


Pelaksanaan UNBK tingkat SMA dilakukan selama empat hari sejak Senin (1/4). Pada Senin 1 April  2019, mengujikan mata pelajara Bahasa Indonesia. Selanjutnya pada 2 April 2019 mengujikan mata pelajaran matematika. 


Pada hari ketiga UNBK dilaksanakan pada 4 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Terakhir pada hari keempat yang dilaksanakan Senin 8 April 2019 mata pelajaran pilihan sesuai jurusan akan diujikan. 

Posting Komentar

0 Komentar