Wali Kota Sukabumi Menerima Kunjungan Tim Inspektorat Provinsi Jawa Barat


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan tim inspektorat Provinsi Jawa Barat di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Selasa (9/4).





CIKOLE – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan tim inspektorat Provinsi Jawa Barat di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Selasa (9/4). Kunjungan tim Inspektorat merupakan program kerja untuk melakukan pemeriksaan berdasarkan surat perintah. 

Ketua Tim kunjungan Yani Sukmawan mengatakan, kedatangan tim saat ini untuk melakukan pemeriksaan bantuan keuangan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2018 dan penyelenggaraan urusan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum serta penataan ruang dan manajemen pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Kota Sukabumi.

Selanjutnya menyusun program kerja pemeriksaan (PKP) dan melakukan ekspose naskah hasil pemeriksaan (NHP) pada Inspektur, Melaporkan hasilnya kepada inspektur Provinsi Jawa Barat, biaya operasional pemeriksaan seluruhnya dibebankan kepada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Inspektorat provinsi jawa Barat, hal tersebut dilakukan mulai tanggal 8 April hingga 10 Mei 2019 mendatang.

“ Pemeriksaan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pemeriksaan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, berdasarkan Peraturan Mentri Dalam Negeri RI No 35 tahun 2018 tentang Kebijakan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2019, dan surat keputusan Inspektur Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam kesempata itu mengatakan, pemkot menyadari pemeriksaan dari inspektorat Jabar ini sebagai upaya mewujudkan pemerintahan bersih. Proses ini harus dijalani secara tertib sesuai dengan perjenjanganya.


Kedatangan tim ini kata Fahmi bukan hanya pemeriksaan melainkan pembinaan. Jika ada dokumen yang belum benar akan diperbaiki dan berharap perencanaannya akan sesuai dengan ketentuan yang ada. 


Fahmi menambahkan, percepatan pembuatan laporan yang disampaikan berisi hal-hal baru. Intinya pemkot berbahagia dengan kedatangan seluruh tim inspektorat. '' Semoga tim menikmati suasana yang ada di Sukabumi dan memberikan hal-hal dan arahan kepada kami semua,'' pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar