Wali Kota Sukabumi Lepas Srikandi Berlari 105 Kilometer dari Bandung ke Sukabumi




Foto bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama pelari wanita yang mengikuti kegiatan Srikandi Berlari dari Bandung ke Sukabumi sejauh 105 kilometer.


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas pelari wanita yang mengikuti kegiatan Srikandi Berlari dari Bandung ke Sukabumi sejauh 105 kilometer. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Sukabumi yang ke-105.


Pelepasan pelari wanita yang berjumlah 10 orang dan lima orang pendamping laki-laki ini dilakukan di halaman Balai Kota Sukabumi Sabtu (20/4). Acara tersebut terselenggara atas dukungan dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi, komunitas Green Nature of Unity Place Adventure (Gurupala), ikatan guru olahraga Igora (Igora) Kota Sukabumi, dan Indo runners Sukabumi.


‘’ Saya mengucapkan terimakasih karena elemen masyarakat mau menyeramarakkan hari jadi Kota Sukabumi ke-105,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutan kegiatan Srikandi Berlari. Di mana para wanita atau srikandi ikut berlari sejauh 105 kilometer dari Bandung ke Sukabumi dalam kerangka menyemarakkan hut kota.


Kegiatan yang digagas berbagai komunitas ini lanjut Fahmi, menunjukkan adanya kekompakan  antar berbagai komunitas Sukabumi. Selain itu ajang Srikandi Berlari ini dinilai sebagai sebuah kegiatan monumental karena tidak semua orang mempunyai kesiapan fisik untuk berlari.


‘’ Jadi mudah-mudahan kegiatan ini selain semakin mengikat kebersamaan dari komunitas lari bersama pemkot untuk sama-sama membangun Sukabumi ke depan,’’ terang Fahmi.  Di mana diawali dengan hobi yang sama akhirnya mempunyai semangat yang sama membangun Sukabumi.


Intinya ungkap Fahmi, pembangunan harus dilakukan dengan kebersamaan antara elemen masyarakat dan pemerintah. Sehingga pemkot menyampaikan terimakasi atas kebersamaan dengan kegiatan Srikandi Berlari untuk meramaikan hari jadi Kota Sukabumi.


Ketua Panitia Srikandi Berlari Epul Saepuloh menerangkan, kegiatan ini digelar untuk memperingari hari jadi Kota Sukabumi yang ke 105. ‘’ Sengaja dipilih 10 pelari wanita dan 5 pendamping laki-laki karena bila digabung menjadi 105,’’ imbuh dia.


Selain itu jarak yang ditempuh 105 kilometer menyesuaikan dengan hari jadi kota yang ke 105. Kegiatan ini juga melibatkan pelari wanita sebagai peran utama karena untuk memperingari hari Kartini.


Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, acara ini dilakukan dengan tujuan naiknya partisipasi masyarakat untuk aktivitas jasmani khususnya berolaharaga baik rekreasi atau yang lain. ‘’ Targetnya antusias warga untuk olahraga terus meningkat,’’ cetus dia.

Posting Komentar

0 Komentar