Wali Kota Sukabumi Jenguk Balita Yang Alami Pembekakan Mata


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambangi melihat secara langsung kondisi balita Vanessa Putri Somantri (11 bulan) yang mengalami pembengkakan pada bagian mata kiri di RSUD Syamsudi SH, Rabu (3/3).


SUKABUMI - Pada momen hari libur, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi tetap beraktivitas melayani warga. Sosok orang nomor satu di Kota Sukabumi ini mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Sukabumi Rabu (3/4).


Kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi balita Vanessa Putri Somantri (11 bulan) yang mengalami pembengkakan pada bagian mata kiri. Venessa merupakan warga Kampung Cigadog RT 01 RW 12 Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.


‘’ Saya datang ke sini sebagai bentuk nyata pemerintah hadir di tengah masyarakat,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela menjenguk balita Vanessa Rabu siang. Pemerintah Kota Sukabumi akan memfasilitasi pembiayaan dari perawatan Vanessa.


Saat ini kata Fahmi pasien tersebut sudah dilayani dengan layanan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Ke depan ia akan berkoordinasi dengan rumah sakit agar keluarga Vanessa jangan dibebani biaya besar karena difasilitasi pemerintah. 


Rencananya tutur Fahmi, balita Vanessa akan segera dirujuk ke RS Mata Cicendo di Kota Bandung. Langkah ini sebagai bagian dari pelayanan rujukan yang berjalan. Ia berharap tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan menimpa Vanessa.


Sebelumnya balita dari pasangan Asep Somantri dan Reca Saputri ini mengalami bengkak di mata kiri akibat jatuh saat duduk pada sekitar tiga minggu yang lalu. Awalnya balita tersebut hanya mengalami bengkak kecil namun terus membesar sehingga dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.


Ibu kandung Vanessa, Reca Saputri menyambut baik kehadiran wali kota Sukabumi. Ia berharap kondisi anaknya terus membaik setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Posting Komentar

0 Komentar