Wakil Walikota enghadiri acara pelantikan ketua STIE Pasim



Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima cendra mata dari STIE Pasim.






CIKOLE – Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri acara pelantikan ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonome (STIE) Pasim periode 2019-2023, Rabu (10/4) di Ball room salah satu Hotel di Kota Sukabumi.

Pemerintah berharap dibawah kepemimpinan ketua stie pasim yang baru, lembaga pendidikan tinggi ini akan semakin maju dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman yang begitu cepat. Pendidikan tinggi pada era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, harus memperhatikan lima aspek.

 Diantaranya persiapan sistem pembelajaran, rekonstruksi kebijakan, persiapan sumber daya manusia, terobosan dan pengembangan dalam riset, dan inovasi dalam ekosistem riset. Hal itu disampaikan Andri dalam sambutanya.

Menurut Andri pendidikan sebagai suatu hal yang dinamis diharapkan selalu menjadi solusi untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pada era di mana teknologi menjadi kebutuhan primer, pendidikan juga harus melahirkan sistem pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Karakteristik pembelajar pada era sekarang lebih menekankan pada pola digital ekonomi, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan Fenomena disruptive innovation.

Salah satu yang sangat nampak adalah budaya berkolaborasi. Saat ini generasi milenial lebih mengutamakan kecepatan dan ketepatan, dan kolaborasi merupakan jawaban untuk mengingkatkan produktivitas.

“ Kita bisa melihat kalau saat ini kerjaan milenial adalah berkumpul. Mereka pergi ke cafe itu karena suka berkolaborasi. Selanjutnya, tantangan pendidikan perguruan tinggi adalah rekonstruksi kurikulum yang responsif terhadap revolusi Industri. Seperti mendesain ulang kurikulum dengan pendekatan human digital dan keahlian berbasis digital, “ jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar