Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami Menerima Tim Penilai BPK

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima tim penilai  Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)
Perwakilan Provinsi Jawa Barat, secara simbolis Selasa (2/4) di ruang utama Setda Kota Sukabumi. 



SUKABUMI - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima tim penilai  Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Selasa (2/4) di ruang utama Setda Kota Sukabumi. 

Tim penilai BPK disambut baik jajaran aparatur Pemkot Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut tim penilai memaparkan tujuan sasaran pemeriksaan. Adapun tim penilai yang hadir di antaranya Ari Endarto Penanggung Jawab, Arifa Kiswarida Pengendali Teknis, Sari Mundaryatiningsih Ketua Tim, dan anggota tim Lonita Frederika P, Muhammad Andana Setiarsa, Rifal Prima Santana.


Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengatakan, Ia berharap kedatangan tim BPK semakin berkah untuk Kota Sukabumi dan diharapkan adanya kerjasama yang sinergis. Ia mengatakan yang dibutuhkan tim BPK tentunya Pemkot Sukabumi akan kooperatif. Selain itu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa tetap dipertahankan. Hal yang kurang bisa di tindak lanjuti dan jika ada temuan bisa di selesaikan. 

" Karenakan temuan sekecil apapun akan menjadian temuan yang besar. Menjadi petaka seluruh pemerintah daerah sehingga kita harapkan kerjasama yang sinergis, dalam diskusi ini jangan sampai temuan itu menjadi duri," ujar Andri. 

Ketua tim Sari Mundaryatiningsih mengatakan kedatangan tim BPK untuk melakukan pemeriksaan selama 33 hari. Pihaknya akan memeriksa cek fisik berupa dokumen dan peninjauan langsung terkait hal tersebut. Tujuan pemeriksaan sendiri memberikan keyakinan yang memadai apakah laporan keuangan sudah disajikan secara wajib sesuai prinsip akuntansi atau tidak.

" Pemeriksaan ini bersifat mandatoring audit, pelaksanaan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 pada Pemkot Sukabumi. Sesuai surat tugas," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar