UNBK tingkat SMP di Kota Sukabumi Berjalan Dengan Lancar

Wali Kota Sukabumi Achmas Fahmi disampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami meninjau keberlangsungan UNBK tingkat SMP di Kota Sukabumi. 


SUKABUMI - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP hari pertama di Kota Sukabumi berjalan lancar. Hal ini berdasarkan pantauan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ke sejumlah sekolah yang menjadi lokasi pelaksanaan UNBK tingkat SMP Senin (22/4).


Lokasi pemantauan pelaksanaan UNBK misalnya di SMP Negeri 1 Sukabumi. Selain itu di SMA 4 Sukabumi dijadikan lokasi ujian untuk sekolah yang belum memiliki laboratorium komputer yang lengkap.


'' Sejauh ini pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad. Di mana para siswa tingkat SMP bisa melaksanakan ujian dengan lancar dan belum menemui hambatan.


Hal ini kata Fahmi bisa berjalan dengan baik karena didukung dengan adanya jaminan jaringan internet dan listrik. Sehingga para siswa tidak akan terganggu ketika mengerjakan soal ujian.


Fahmi mengatakan, saat ini ada sejumlah SMP yang belum memiliki laboratorium komputer yang baik dan lengkap. Sehingga mereka bergabung menggunakan fasilitas beberapa SMA seperti di SMA 4 Sukabumi.


Menurut Fahmi, pada tahun ini sudah ada bantuan pemerintah pusat untuk sarana komputer dan rencananya akan ditambah dari Provinsi Jabar. Targetnya pada tahun depan UNBK bisa dilakukan di sekolah masing-masing dan tidak perlu meminjam tempat ke sekolah lain. Intinya pemerintah fokus pada penyediaan laboratorium komputer.


Kepala Disdik Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad menambahkan, pelaksanan UNBK tingkat SMP di Kota Sukabumi ada yang mandiri di sekolahnya masing-masing seperti di SMP 1 Sukabumi, SMP 13 Sukabumi, dan SMP 15 Sukabumi. Sementara yang lainnya melakukan ujian di sekolah lain yang memiliki sarana komputer yang lengkap.


Data Disdik Kota Sukabumi menyebutkan, jumlah pelajar SMP di Kota Sukabumi yang mengikuti UNBK mencapai sebanyak 5.345 orang dan tingkat
MTs sebanyak 1.177 orang.

Posting Komentar

0 Komentar