Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Pemkot Sukabumi Bermitra Dengan Alfamart


Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka secara resmi kegiatan pelatihan manajemen ritel bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (11/4).



SUKABUMI - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka secara resmi kegiatan pelatihan manajemen ritel bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (11/4). Acara ini diselenggarakan untuk memfasilitasi berbagai pola kemitraan dan berbagai kerjasama antara pelaku UMKM dengan pengusaha menengah dan besar. 



Pelatihan yang diikuti ratusan pelaku usaha kecil dan menengah itu,  digelar untuk memberikan pemahaman manajerial usaha mereka. Terutama pemahaman tentang cara meningkatkan kualitas layanan serta perubahan perilaku konsumen.



Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menjelaskan bahwa upaya Pemerintah Kota Sukabumi memfasilitasi berbagai pola kemitraan dan berbagai kerjasama anatara pelaku usaha mikro kecil dan menengah dengan pengusaha menengah dan besar untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Sukabumi.


" Pemkot bekerjasama dengan pelaku usaha yang mempunyai komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan dan penurunan tingkat pengangguran dengan mengoptimalkan sumber daya dan peningkatan daya saing UMKM diberbagai sektor," ujar dia. 




Menurutnya, permasalahan peningkatan daya saing UMKM bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab bersama dengan seluruh pemangku kepentingan. 


Sebagai Implementasi dari tanggung jawab tersebut kata Andri Pemkot Sukabumi melakukan kerja sama dengan Alfamart dalam hal pemanfaatan halaman alfamart untuk pedagang kuliner. Selain itu melalui pemberian pengetahuan tentang teknis penataan warung bagi pedagang ritel. 


" Saya menyambut baik diadakanya acara ini sebagai salah satu solusi dalam memperkuat perekonomian masyarakat sehingga tercipta lapangan kerja pada sektor perdagangan dengan manfaatkan peluang kemitraan," jelas dia. 


Ditambahkan Andri, para peserta pelatihan diharapkan dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan. Teknis pemasaran melalui kemitraan sebaiknya dimiliki oleh setiap pelaku usaha sehingga pelaku usaha mikro kecil dan pelaku usaha menengah dan besar akan tumbuh bersama-sama secara profesional. Pemerintah Kota Sukabumi mengajak kepada seluruh elemen untuk mendorong terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan Sejahtera (Renyah).

Posting Komentar

0 Komentar