Semarakan HUT Kota Sukabumi ke 105 Melalui Senam Jantung Sehat



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengikuti senam jantung sehat masal di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (24/4).



CIKOLE - Ribuan warga memenuhi Lapang Merdeka Kota Sukabumi, untuk mengikuti senam bersama jantung sehat, Rabu (24/4) sebagai rangkaian memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Sukabumi ke-105. Kegiatan tersebut digagas melalui Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) Kota Sukabumi.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami memimpin senam bersama jantung sehat tersebut. Gebyar senam jantung sehat di ikuti oleh anggota klub jantung sehat, Forkopimda, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Sukabumi, serta masyarakat umum lainnya. 


Fahmi menjelaskan, kegiatan tersebut selain dapat membiasakan masyarakat untuk berolahraga dan berperilaku hidup sehat, juga dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama warga. Sekaligus memupuk semangat dan rasa bangga sebagai bagian dari masyarakat Kota Sukabumi. 


" Kegiatan ini agar seluruh masyarakat lebih akrab, selain itu juga kesehatan merupakan investasi yang luar biasa,'' ujar Fahmi. Jangan sampai kesehatan dianggap penting ketika seseorang sakit dan baru merasa nikmatnya sehat.


Oleh karena itu kata Fahmi pemkot bersama BPKJ berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui senam jantung sehat. '' Saya yakin masyarakat sehat dengan rutin berolahraga setiap hari,'' imbuh dia.


Di mana dari kesehatan akan meningkatkan kecerdasan dan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ia mengatakan terkadang warga jatuh miskin karena masalah kesehatan.


Sehingga Fahmi mengajak warga untuk berolahraga minimal 30 menit atau satu jam dalam sehari. Aktivitas itu akan membuat tubuh bisa sehat dan bugar. Sehingga derajat kesehatan akan meningkat dan angka bahagia seseorang naik serta angka harapan hidup warga makin panjang.


Ketua BPKJ Kota Sukabumi Rahmat Sujana menambahkan, kegiatan senam jantung sehat ini untuk memeriahkan hari jadi Kota Sukabumi ke 105. Kegiatan ini digagas BPKJ Sukabumi dan mendapatkan dukungan dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi serta Pemkot Sukabumi.



Selain memeriahkan hari jadi kota kata Rahmat, kegiatan ini dilakukan untuk turut menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualiatas dan sehat. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk memelihara jantung dengan cara memberikan nutrisi pada jantung.


'' Mencintai jantung dengan tidak melakukan aktivitas yang mengganggu kesehatan jantung misalnya tidak merokok,'' cetus Rahmat. Disamping itu dengan rutin olahraga seperti senam jantung sehat. Di Sukabumi sendiri terdapat sebanyak 12 klub jantung sehat yang anggotanya berjumlah 4.500 orang.

Posting Komentar

0 Komentar