Perhatian Khusus Diberikan Kepada Petugas KPPS oleh Pemkot Sukabumi



MENYAMBANGI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat menyambangi salah satu petugas KPPS.


SUKABUMI- Pemerintah Kota Sukabumi memberikan perhatian khusus terhadap penyelenggara pemilu yang kelelahan dan jatuh sakit setelah bertugas. Hal ini ditunjukkan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang menjenguk para pejuang demokrasi di sejumlah rumah sakit, Jumat (26/4).


Kedatangan wali kota ini untuk menunjukkan perhatian dari Pemerintah Kota Sukabumi terhadap mereka yang telah bertugas secara optimal dalam pemilu 2019. Titik pertama yang didatangi adalah RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.


Di tempat itu ada seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Selly Wagiani yang dirawat. Berikutnya sosok nomor satu di Kota Sukabumi ini mendatangi RS Hermina.


Di rumah sakit tersebut dirawat Iwan Sutisna (52), yang bertugas di TPS 5 Kelurahan/Kecamatan Baros. Selanjutnya wali kota menjenguk Suhendi Anwar (43), petugas KPPS di TPS 23 Cikondang Kecamatan Citamiang yang mendapatkan penanhanan medos di RS Kartika Kasih.


Terakhir, wali kota mendatangi RS Ridho Galih tempat dirawatnya Brigadir Shandy petugas Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota yang bertugas mengamankan pemilu.


'' Pemerintah daerah menjamin pelayanan kesehatan terhadap petugas KPPS maupun aparat pengamanan yang sakit,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Hal ini sebagai bentuk pelayanan yang terbaik kepada mereka yang telah bertugas dalam proses demokrasi.


Menurut Fahmi, biaya layanan kesehatan untuk petugas KPPS dan PPK serta petugas pengamanan ditanggung pemerintah. Sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan masalah pembiayaan.


Dalam kunjungannya wali kota memberikan motivasi agar petugas KPPS bisa segera sembuh dari penyakitnya. Fahmi menerangkan, pemkot juga memberikan layanan kesehatan sejak Minggu (21/4) di titik-titik lokasi rekapitulasi suara di tingkat PPK.


Di mana di setiap titik disiapkan ambulans dan dua tenaga medis yang bertugas pagi hingga malam. Mereka nantinya melakukan pengecekan kesehatan terhadap kondisi kesehatan para petugas KPPS dan PPK.

Posting Komentar

0 Komentar