Pemkot Sukabumi Melakukan Konsultasi dan Koordinasi Terkait SAKIP di Kemenpan RB

Pemerintah Kota Sukabumi melakukan konsultasi dan koordinasi terkait
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kota Sukabumi,
 melakukan kunjungan kerja ke kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara
dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Jumat (5/4)




SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan kunjungan kerja ke kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Jumat (5/4). Kedatanganya sebagai bagian untuk mendapatkan informasi mengenai peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kota Sukabumi.


Pada tahun 2018 Kota Sukabumi menerima apresiasi dan hasil evaluasi SAKIP dengan predikat BB dari Kemenpan RB. Pencapaian ini sebenarnya meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


'' Kami tidak berpuas diri dan harus ada evaluasi untuk meningkatkan nilai,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela kunjunganannya.

Dijelaskan Fahmi, Itulah sebabnya diskusi dengan Kemenpan RB dilalukan untuk mendapatkan informasi yang utuh mengenai apa yang harus ditingkatkan dan diperbaiki. Misalnya terkait evaluasi internal dan pencapaian kinerja. Targetnya nilai SAKIP Kota Sukabumi meningkat pada 2019 ini. Upaya ini ungkap Fahmi memerlukan kerja keras dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi. Sehingga nilai SAKIP akan terus meningkat. 


Tahun depan kata Fahmi, Sukabumi memiliki target untuk bisa naik kelas menjadi A. Hal ini dapat terwujud bila ada komitmen bersama dengan seluruh SKPD atau OPD. Fahmi menuturkan, peningkatan nilai SAKIP ini berhubungan dengan upaya peningkatan layanan kepada masyarakat. Targetnya layanan kepada masyarakat bisa lebih mudah dan cepat. 


Langkah ini untuk mewujudkan visi misi Sukabumi yakni mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).

Posting Komentar

0 Komentar