Pelari Srikandi Tiba kembali Di Kota Sukabumi




SUKABUMI--Para pelari wanita yang mengikuti Srikandi Berlari 105 kilometer dari Bandung ke Sukabumi akhirnya tiba di Balai Kota Sukabumi Minggu (21/4) malam. Kedatangan 10 pelari wanita dan 5 pelari laki-laki pendamping langsung disambut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Acara Srikandi Berlari 105 kilometer ini digelar dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kota Sukabumi ke-105. Momen ini juga melibatkan pelari wanita sebagai bagian untuk memperingati hari Kartini.


Para pelari ini sebelumya dilepas oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jabar Sjahlan Idris di Gedung Sate Bandung, Sabtu (21/4) malam. Sebelumya pemberangkatan pelari tersebut ke Bandung dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada Sabtu siang.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi atas kegiatan Srikandi Berlari. '' Kegiatan ini monumental karena tidak semua orang mempunyai kesiapan fisik untuk berlari sejauh 105 kilometer,'' ujar dia.


Fahmi mengatakan, para pelari ini berangkat dan tiba dalam keadaan selamat serta tidak menemui hambatan dalam perjalanan. Acara tersebut dinilai dapat menjadi bagian untuk mendorong makin semaraknya kegiatan olahraga di tengah masyarakat.


Sehingga pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan warga Sukabumi. Selain itu acara ini menunjukkan adanya kekompakan antar berbagai komunitas yang akan bersama-sama membangun Sukabumi ke arah yang lebih baik. 


Ketua Panitia Srikandi Berlari Epul Saepuloh menambahkan, kegiatan Srikandi Berlari 105 kilometer ini telah berjalan dengan lancar. ‘’ Tidak ada pelari yang cedera dan semuanya tiba dengan selamat,’’ imbuh dia.


Acara Srikandi berlari ini kata Epul, digelar untuk memeriahkan hari jadi Kota Sukabumi ke-105. Keterlibatan pelari wanita sengaja dilakukan juga untuk menyambut hari Kartini. 


Epul menerangkan, dipilihnya 10 pelari wanita dan 5 pendamping laki-laki karena bila digabung menjadi 105. Sementara jarak yang ditempuh 105 kilometer menyesuaikan dengan hari jadi kota yang ke 105.


Salah seorang pelari wanita, Puspa Indah (35) mengatakan, keterlibatannya dalam Srikandi Berlari ini cukup menyenangkan dan menjadi tantangan tersendiri. ‘’ Kesulitannya terutama di tanjakan seperti di Gekbrong, Cianjur,’’ cetus dia, yang berasal dari komunitas Indo Runners Sukabumi.


Ketua FORMI Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, acara ini dilakukan dengan tujuan mendorong meningkatnya partisipasi masyarakat untuk aktivitas jasmani khususnya berolaharaga baik rekreasi atau yang lain. Harapannnya antusias warga untuk olahraga terus meningkat.

Posting Komentar

0 Komentar