Hingga Hari terakhir Wali Kota Sukabumi Pastikan UNBK Tidak Ada Kendala



Hari terakhir UNBK Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendadak melakukan kunjungan, Fahmi menyapa siswa-siswi yang tengah mempersiapkan UNBK di halaman Sekolah SMA Negeri 2 Kota Sukabumi.



GUNUNG PUYUH - Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendadak melakukan kunjungan ke salah satu sekolah, Senin (8/4).


Dalam kunjunganya ke SMA Negeri 2 Kota Sukabumi, Fahmi mengaku puas dengan pelaksanaan UNBK. Terlebih masing-masing sekolah mampu memberikan antisipasi kendala listrik dan sambungan internet. Pasalnya, tiap sekolah memback up dengan menyiapkan genset dan server besar dan berbagi koneksi internet dengan hotspot Wi-Fi.


" Alhamdulillah, sejauh ini pantauan kami keberlangsungan UNBK di Kota Sukabumi berjalan dengan aman. Tidak ada kendala yang berarti. Saat ditanya adakah kesulitan dalam mengerjakan soal dengan komputer, para siswa menjawab tak ada," ujar dia. 


Meskipun saat ini nilai UN bukan menjadi standar kelulusan. Namun pelaksanaan UN para pelajar tetap bisa melaksanakanya secara optimal. Fahmi menilai anak anak mengerjakan ujian dengan lancar dan kondusif serta tidak ada gangguan. Terlebih pelaksanaan UN di SMA semuanya atau dilakukan dengan berbasis komputer.



Dijelaskan Fahmi, pelaksanaan UNBK tingkat SMA dilakukan selama empat hari sejak Senin (1/4) lalu. Pada Senin 1 April  2019, mengujikan mata pelajara Bahasa Indonesia. Selanjutnya pada 2 April 2019 mengujikan mata pelajaran matematika. Pada hari ketiga UNBK dilaksanakan pada 4 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Terakhir pada hari keempat yang dilaksanakan Senin 8 April 2019 mata pelajaran pilihan sesuai jurusan akan diujikan. 


Kepala SMA Negeri 2 Sukabumi Ceng Mamad menyampaikan pelaksanaan UNBK di sekolahnya berjalan lancar. '' Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada gangguan baik dari sisi listrik maupun internet,'' ungkap dia.

Posting Komentar

0 Komentar