Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival berlangsung Meriah


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi unjuk kabisa di depan podium kehormatan Gebyar Pesona Sukabumi Festival, Kamis (4/4). 



SUKABUMI - Mewarnai HUT Kota Sukabumi ke-105, tujuh kelompok dari perwakilan kecamatan se-Kota Sukabumi dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) unjuk kebolehannya memeriahkan acara Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival di Balai Kota Sukabumi Kamis (4/4). Momen ini untuk menunjukkan Sukabumi kaya akan seni budaya dan ekonomi kreatif.



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi kegiatan tersebut. Selain itu hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, melalui Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival, Pemerintah Kota Sukabumi berupaya memfasilitasi seluruh elemen untuk unjuk karya, unjuk seni dan unjuk prestasi memeriahkan HUT Kota ke-105 tahun 2019. Sehingga potensi seni budaya dan ekonomi kreatif dapat terus berkembang.


'' Saya berharap ekonomi kreatif yang saat ini didengungkan sebagai salah satu bagian yang tidak dipisahkan peradaban kota dapat ditunjukkan kepada warga,'' ujar Fahmi. Di mana Sukabumi sangat kaya akan potensi ekonomi kreatif.


Fahmi menuturkan, festival ini diikuti berbagai elemen masyarakat mulai satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kecamatan, dunia perbankan, dan unsur pentahelix. Keterlibatan semua elemen masyarakat ini dalam rangka pembangunan di Sukabumi yang harus sinergis dan berkolaborasi.



'' Sukabumi siap dalam kerangka mencapai pembangunan yang lebih baik,'' ungkap Fahmi. Ke depan pemkot berharap semua elemen masyarakat terus bergandeng tangan untuk melakukan pembangunan Sukabumi ke arah lebih baik.


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi Adang Taufik menambahkan, gebyar pesona Kota Sukabumi Festival ini digelar untuk memotivasi, mempertahankan dan mengembangkan seni budaya di Sukabumi. '' Acara ini juga menjadi kalender even pariwisata di Sukabumi,'' imbuh dia.



Peserta kegiatan kata Adang berasal dari tujuh kecamatan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), perbankan, perusahaan swasta, dan komunitas kreatif di Sukabumi. Targetnya ekonomi kreatif dan seni budaya di Sukabumi terus berkembang.

Posting Komentar

0 Komentar