Asah Kreatifitas Anak Sejak Dini

kegiatan panggung gembira dan lomba kreatifitas anak Raudhatul Athfal (RA) Kota Sukabumi, Rabu (24/4) di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. 




CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi kegiatan panggung gembira dan lomba kreatifitas anak Raudhatul Athfal (RA) Kota Sukabumi, Rabu (24/4) di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru RA (IGRA) Kota Sukabumi ini mengusung tema Melalui panggung gembira dan lomba kreatifitas anak RA kita tingkatkan anak usia dini yang kreatif sehat, cerdas, ceria serta berakhlakul karimah. 


Fahmi menuturkan, melalui IGRA diharapkan kompetesi kamampuan anak bisa meningkat dan stimulans ini harus dimulai dari guru dan keluarga. Hal itu tentunya sebagai investasi yang harus dijaga bersama-sama agar nantinya menjadi investasi dunia dan akhirat. 


" Pendidikan itu mutlak tanggung jawab keluarga, oleh sebab itu tingkatkan nilainya dan tingkatkan potensi anak agar kemampuanya lebih berkembang," ujar dia 


Dijelaskan Fahmi, IGRA adalah organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara Kepala dan Guru Raudhatul Athfal, Bustanul Athfal, Tarbiyatul Athfal, untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan prasekolah di lingkungan Kementerian Agama.

" Oleh sebab itu penting adanya peran seorang guru untuk anak-anak, " singkatnya. 


Fahmi berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan syiar dan dakwah, meningkatkan silaturahmi diantara siswa dan guru RA se Kota Sukabumi, memotivasi anak untuk mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya, meningkatkan kreatifitas dan kompetensi diantara RA se Kota Sukabumi.


Dalam kesempatan itu beberapa lomba yang diselenggarakan di antaranya, tari kreasi, senam, pencak silat, puitisasi Alquran, gerak dan lagu, paduan suara, Tahfidz quran, ketangkasan (menyusun huruf hijahiyah), lempar gelang, mengarsir, dan kolase (mengisi pola). Acara itu diikuti kurang lebih 2.000 siswa RA se-Kota Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar