Wali Kota Sukabumi Memberikan Pembekalan Dalam Pelatihan Dasar CPNS




Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan pembekalan dalam pelatihan dasar CPNS golongan III angkatan I tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Gedung Korpri Rabu (10/4).



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan pembekalan dalam pelatihan dasar CPNS golongan III angkatan I tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Gedung Korpri Rabu (10/4). Dalam kesempatan itu wali kota meminta para CPNS memahami tugasnya dalam pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan santun dan melayani.


Selain itu mereka juga harus memahami visi dan misi Pemerintah Kota Sukabumi yakni mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Para CPNS juga harus paham akan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Sukabumi 2018-2023. Pada kesempatan itu, Fahmi mengajak para CPNS mengetahui dan juga menghafal sejarah Kota Sukabumi dan juga namanama wilayah diantaranya 33 kelurahan dan 7 kecamatan.


'' Saya berharap para aparatur sipil negara (ASN) yang baru dapat mengawal visi dan misi serta program unggulan pemerintah daerah,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam kesempatan tersebut. Sehingga dalam pelatihan ini para CPNS diberikan pengenalan mengenai RPJMD Kota Sukabumi 2018-2023.


Mereka juga kata Fahmi harus menguasai atau hapal luas wilayah dan jumlah penduduk Kota Sukabumi. Termasuk juga nama-nama kecamatan yang berjumlah tujuh dan kelurahan sebanyak 33.


Pengetahuan itu kata Fahmi menjadi dasar dalam menguasai permasalahan di kota dan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mendorong para ASN baru harus menjaga integritas dan bekerja sesuai dengan tugas serta fungsi (Tufoksi).


Pada momen itu juga Fahmi meminta para peserta pelatihan untuk melahirkan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar pelayanan dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat.


Fahmi juga menekankan pelayanan yang santun dan melayani kepada semua ASN. Jika hal itu bisa diterapkan maka masyarakat akan puas dan nyaman karena dilayani dengan baik oleh pemerintah.


Intinya ungkap Fahmi, para ASN dituntut untuk memberikan karya terbaik dan kerja ikhlas. '' Jika kita mencintai Sukabumi, maka Sukabumi akan mencintai kita,'' tandasnya.


Fahmi mengatakan, para ASN juga dapat mendukung program unggulan pemerintah daerah. ‘’ Ada puluhan program agar Sukabumi makin melesat untuk mendukung Jabar Ngabret,’’ ujar dia.


Di antaranya peningkatan kualitas hidup beragama melalui gerakan magrib mengaji dan shalat subuh berjamaah. Selain itu program student camp untuk menghadapi masalah kenakalan remaja, optimalisasi puskemas melalui tiga program homecare, ambulans sigap dan klinik sore. 


Selanjutnya program peningkatan literasi, kelurahan sport center, revitalisasi pedesterian, forum silih asah silih asuh atau udunan online, Sukabumi Kece, Sukabumi Creative Hub, dan lain sebagainya. Program ini sudah bergulir dan akan terus digenjot pada lima tahun mendatang.



Posting Komentar

0 Komentar