Ajang STQ Sebagai Upaya Akrabkan Warga Dengan Alquran


BERSAMA - Wali Kota Sukabumi berfoto bersama Pembina dan juga peserta,usai melepas sebanyak 16 peserta kafilah asal Kota Sukabumi.


GUNUNG PUYUH - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas sebanyak 16 orang kafilah asal Kota Sukabumi yang akan berlaga di ajang Seleksi Tilawatul Quran (STQ) ke-16 tingkat Provinsi Jawa Barat. Pelepasan kafilah digelar di Masjid Al-Muminun, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Jum'at (26/4). 


Para kafilah asal Kota Sukabumi ini sebelumnya telah menjalani training center dalam menghadapi ajang STQ Jabar. Melalui pelaksanaan training center kafilah Kota Sukabumi dinilai siap meraih prestasi untuk menuju terwujudnya masyarakat yang Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah).


'' Kami berharap para kafilah asal Kota Sukabumi bisa memberikan prestasi yang terbaiknya,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Meskipun di tengah waktu persiapan yang sedemikian singkat.


Namun kata Fahmi ia meyakini sebelumnya telah dilakukan berbagai penguatan sehingga bisa meraih hasil maksimal. Terlebih kegiatan STQ sudah rutin digelar.



Menurut Fahmi, kegiatan ini bukan sebatas mengejar prestasi. Akan tetapi bagaimana syiar keagamaan sampai ke seluruh warga Sukabumi.


Fahmi menerangkan, ajang STQ juga sebagai salah satu upaya mengakrabkan warga dengan Alquran dan hadis Rasulullah. Ia mengatakan tidak bisa dipungkiri kemampuan menghafal hadis di kalangan umat Islam harus terus ditingkatkan.


Caranya kata Fahmi membiasakan membaca atau menghafal hadis selepas bada shalat Subuh. Ke depan ia berharap bagaimana peran seluruh pihak dalam menyemarakan syiar keagamaan di tengah masyarakat.



Terakhir Fahmi berharap agar para kafilah asal Kota Sukabumi mendapatkan kemudahan tampil dengan maksimal di STQ Jabar. Sehingga dapat meraih hasil yang maksimal dalam ajang tersebut.


Di sisi lain ungkap Fahmi, menjelang bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari pemkot akan menggelar tarhib Ramadhan. Kegiatan ini sebagai bentuk kegembiraan umat Islam Sukabumi menyambut bulan suci Ramadhan.

Posting Komentar

0 Komentar