Peringati Hari Jadi, Wakil Wali Kota Pimpin Ziarah Kenang Jasa Pahlawan



SUKABUMI - Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami bergabung dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkot Sukabumi berziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Suryakencana Kota Sukabumi, di samping memperingati Hari Jadi Ke 105 Tahun Kota Sukabumi , Jum'at (29/3).

Ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Hari Jadi  Kota Jadi Sukabumi yang jatuh setiap tanggal 1 April. Sementara itu, Pimpinan ziarah dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Yunus Suhandi. Kegiatan yang juga diikuti para camat dan siswa juga ini berlangsung dengan khidmat penuh, diawali dengan upacara penghormatan bagi arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu Wakil Wali Kota menentukan karangan bunga di tugu pahlawan. Kemudian Wakil Wali Kota memimpin penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan. Usai ziarah di TMP Suryakencana Kota Sukabumi dilanjut Ziarah ke TMP Rahmatan Lill Alamin mengenang jasa mantan Wali Kota Sukabumi Alm Mokh Muslikh Abdussyukur, dan dilanjut berziarah di pemakaman keluarga besar Alm KH Ahmad Sanusi Sanusi.

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Ziarah dan Tabur Bunga ini, untuk mengenang sekaligus menghormati arwah para pahlawan, atas berbagai perjuangan dan pengorbanannya kepada nusa dan bangsa, khususnya dalam memerdekakan bangsa dan negara Indonesia dari tangan para penjajah, termasuk dalam membentuk dan mendirikan Pemerintahan Kota Sukabumi. “ Ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan terutama pendiri Kota ini, yang harus kita lanjutkan perjuangannya, “ singkatnya.

Selain ziarah Pemerintah Kota Sukabumi juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan HUT Kota ke-105, diantaranya upacara HUT Kota yang akan dilaksanakan tepat tanggal 1 April mendatang, Pagelaran Heleran yang akan dilaksanakan 4 April mendatang, dan agenda lainya.

Keterangan Photo:
Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami Beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi
Do'a bersama di TMP (Taman Makam Pahlawan) Suryakencana Kota Sukabumi,
dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 105 Tahun Kota Sukabumi, Jum'at (29/3).

Posting Komentar

0 Komentar