Wali Kota Sukabumi tunggu berbagai prestasi dari KONI



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabuni masa bhakti 2018-2023, Minggu (24/3) di salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut diawali dengan Demonstrasi Shorinji Kempo Kota Sukabumi. Selanjutnya pembacaan janji setia kepengurusan KONI sekaligus penandatanganan pengurus KONI disertai penyerahan bendera kepengurusan dari ketua KONI Jawa Barat kepada Ketua KONI Kota Sukabumi periode 2019 - 2023. Momen itu diihadiri Ketua KONI Kota Sukabumi Haickal Reza Balfas dan seluruh Pengurus Cabang Olahraga sert Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat Ahmad Saefudin.

'Jalan-jalan ke Sukabumi jangan lupa membeli moci, Selamat kepada pengurus KONI, kami tunggu berbagai prestasi'. Itulah pantun yang dibacakan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat mengucapkan selamat kepada pengurus KONI.

Fahmi berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar memajukan prestasi olahraga di daerah. Selain itu menciptakan kekompakan membangun semangat pembangunan olahraga melalui kolaborasi yang kuat. Kolaborasi berbagai sektor pembangunan itu dinilai perlu karena pembangunan dunia olahraga tidak mungkin tanpa dukungan berbagai pihak.

Melalaui kolabarasi bisa membangun yang tidak mungkin menjadi mungkin. Sukabumi memiliki banyak potensi tapi kadang bergeletakan oleh sebab itu perlu bersatu berkaloborasi.

Fahmi menjelaskan lambang KONI menunjukan sebuah kehebatan dan kekuatan. Seperti halnya sayap yang melambangkan mengajak seluruh pihak kekuatan dan kehebatan diwarnai dengan warna emas menunjukan kemurnian. Lambang merah api melambangkan kekuatan dan keseriusan. Tiga lingkaran melambangkan kebersaman yang harus saling erat. Bunga melati melambangkan berbangsa, berbahasa, dan bertanah air satu.

" Jika bendera KONI dikibarkan, itu berarti berkobar-kobar semangat tak bisa padam berkobar menujukan prestasi terbaik, mewujudkan cinta olahraga," terangnya.

Ditambahkan Fahmi, untuk membangun olahraga harus dengan kejujuran dan saling menghargai serta menurunkan ego masing-masing. Pengurus KONI di harapkan memiliki satu kesepahaman olahraga di Kota Sukabumi harus meningkat.

" Saatnya menyatukan langkah, tunjukan dengan prestasi pembangunan olahraga di Kota Sukabumi," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar