Wakil Wali Kota Rencanakan Kerjasama Penataan SDM



SUKABUMI - Pemerintah Kota Sukabumi merintis kerjasama dengan kalangan perguruan tinggi Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Langkah tersebut dilakukan khususnya dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan kajian atau riset masalah di Sukabumi.

'' Rencananya akan kerjasama dalam penataan SDM,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di ruang utama Balai Kota Sukabumi Rabu (27/3). Hal ini disampaikan ketika menerima kunjungan dari lembaga kerjasama UI dan Rektorat UMMI.

Hal ini kata Andri untuk memperkuat kinerja aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam mewujudkan good government di lingkup Pemkot Sukabumi.

Andri menerangkan, harapannya seluruh SDM di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa meningkat kualitasnya. Sehingga visi dan misi Pemkot Sukabumi bisa terlaksana dengan baik yakni mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).

Salah satunya kata Andri dengan mendorong konsep smartcity. Di mana pemerintahan menjalankan kinerjanya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam berbagai layanan.

Sehingga targetnya pembangunan dapat berjalan dengan baik dan cepat. Di sisi lain lembaga kampus dapat menjalankan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu kata Andri ke depan pemkot akan melakukan kajian mengenai masalag Sukabumi bersama dengan UI dan UMMI. Hal serupa juga dilakukan bersamaan dengan daerah tetangga yakni Kabupaten Sukabumi. Upaya ini untuk mencari solusi masalah di daerah maupun menggali potensi wilayah.

Keterangan Photo:
Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima kenang-kenangan  dari erguruan tinggi Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)

Posting Komentar

0 Komentar