Pemkot ajak Generasi muda Kota Sukabumi Mampu mengamalkan Filosofi Empat Pilar Bangsa



SUKABUMI - Plt Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah membuka secara resmi seminar kebangsaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Senin (25/3) di ruang auditorium UMMI. Dalam kesempatan tersebut Ia mengajak Generasi muda Kota Sukabumi Harus Mampu dalam Mengamalkan Filosofi filosofi Empat Pilar Bangsa dalam Berkehidupan Sehari-hari.

Melalui Seminar kebangsaan diharapkan mampu meningkatkan Kesadaran Kita dan Rasa Memiliki Kita Terhadap Bangsa Indonesia. Saleh menilai Seminar yaang mengusung tema "Mengawal empat Pilar Wawasan Kebangsaan Melalui Pemilihan Umum," tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif untuk generasi Milenial Kota Sukabumi.

Saleh menuturkan dengan jaman yang semakin canggih generasi muda atau milenial yang sering terdengar sekarang harus memiliki peran panting dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa ma salah satunya dengan pemahaman yang lebih mendalam

tentang Empat Pilar Bangsa, Kegatan ini saya harapkan mampu meningkatkan Kesadaran Kita dan Rasa Memiliki Terhadap Bangsa Indonesia yang seiring berjalanya waktu mulai kurang di kalangan milenial.

Empat Pilar Bangsa Yang terdiri, Pancasila Sebagai Pilar Pertama sebagai Dasar Ideologi Bangsa, UUD 1945 Sebagai Pilar Kedua yang Merupakan dasar Hukum Pertama Bangsa Indonesia dan merupakan Aturan Main Negara Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pilar Ketiga Merupakan Keutuhan Bangsa Indonesia. Bhineka Tunggal Ika Pilar Ke Empat dan merupakan pilar pemersatu Bangsa Indonesia yang kita ketahui bersama Indonesia yang beragam.

" Tentang Empat Pilar Bangsa, Kegatan ini saya harapkan mampu meningkatkan Kesadaran Kita dan Rasa Memiliki Kita Terhadap Bangsa Indonesia yang seidng benalanannya waktu mulai kurang di kalangan milenial," kata dia.

Menurut Saleh, generasi Muda harus memilki Mental yang kuat untuk melanjutkan petjuangan bangsa kita, saya sangat berbahagia dan bangga kepada Mahasiswa-mahasiswa yang hari ini hadir dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini berarrti generasi Milenial Universitas Muhammadiyah Sukabumi memiliki Jiwa Bela Negara yang sangat tinggi dan mudah mudahan mampu menularkan itu semua ke seluruh generasi Muda di Kota Sukabumi.

" Maka dari itu Generasi muda Kota Sukabumi Harus Mampu dalam Mengamalkan Filosofi filosofl Empat Pilar Bangsa dalam Berkehidupan Sehari-hari," jelasnya.

Mengingat Kota Sukabumi yang sebentar Iagi menginjak usia di 105 Tahun, merupakan sebuah usia yang sangat matang dan perjalanan yang panjang untuk Kota Sukabumi yang akan terus menerus memperbaiki diri, berbenah, untuk kemajuan masyarakat Kota Sukabumi. Sesuai dengan Visi dan Misi Kota Sukabumi yaitu Terwujudnya Kota Sukabumi Yang Religius, Nyaman dan Sejahtera, dan kegiatan ini merupakan salah satu aplikasi penerapan dan penjabaran VlSi dan Misi Kota Sukabumi bagi Generasi Muda Kota Sukabumi.

Ditambahkan Saleh, mengingat sebentar Lagi Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi Terbesar di Tahun ini yaitu Pem‘mhan Umum yang akan menentukan Bangsa Indonesia 5 Tahun Kedepan, Pemilihan Umum yang merupakan Ciri Negara. tentang Empat Pilar Bangsa, Kegatan ini saya harapkan mampu meningkatkan Kesadaran Kita dan Rasa Memiliki Kita Terhadap Bangsa Indonesia yang seidng benalanannya waktu mulai kurang di kalangan Milenial.

" Demokrasi Harus Terlaksana secara Jujur, Adil, dan Bersih menjungjung nggi rasa Kebersamaan. Mahasiswa yang merupakan unsur terpenting dalam bangsa Indonesia Harus Mengambil Peran dalam Pemilihan Umum..Dan terakhir saya menghimbau kepada seluruh generasi milenial, mari kita bersama-sama untuk memerangi Hoax yang salah satu indikasi sebagai pemecah belah bangsa, kita Junjung nggi Sikap Kecintaan Kita Terhadap Negara Kita," pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar