Pameran Seni Tumbuhkan Ekonomi Kreatif Yang Berbasis Masyarakat


Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka secara resmi
 Pameran Seni Rupa murni ke-4, expo dan pertunjukan seni, i Gedung Seni Aher (30/3).



SUKABUMI - Seni budaya di Kota Sukabumi memiliki peluang untuk menjadi salah satu pilar kekuatan ekonomi. Melalui pameran Seni Rupa murni ke-4, expo dan pertunjukan seni, diharapkan memberikan manfaat Iangsung bagi para pelaku dan apresiator seni, juga memberikan manfaat tidak Iangsung, yaitu tumbuhnya ekonomi kreatif yang berbasis masyarakat (kerakyatan) dari sektor seni budaya.


Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menjelaskan, sektor seni budaya merupakan sumber daya pembangunan yang tidak akan habis, bahkan akan terus bertambah bila para pelakunya memiliki daya inovasi yang tinggi. Oleh sebab itu melalui kegiatan pameran banyak manfaat yang akan diperoleh, seperti halnya meningkatkan kreativitas seni, meningkatkan kemandirian, dan inovasi. 


" Pameran Seni Rupa Murni K-4, Expo, dan Pertunjukan Seni di Kota Sukabumi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Dan juga penjabaran salah satu misi Pemerintah Kota Sukabumi, yaitu Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi berbasis ketahanan keluarga," ujar Andri usai membuka secara resmi Pameran Seni Rupa Murni ke 4, Expo, dan Pertunjukan Seni di Gedung Seni Aher (30/3). 


Andri menjelaskan bahwa seni budaya bila dikembangkan secara optimal dapat menghasilkan para pengusaha dari sektor ekonomi kreatif yang tidak akan kalah dari sektor lainnya. Indonesia sebagai negara adikuasa seni budaya, sebagaimana pengakuan UNESCO, memiliki potensi Iuar biasa sebagai core pembangunan dari sektor ini. Kota Sukabumi sebagai salah satu kota di Indonesia, tidak kurang memiliki kearifan budaya yang bisa dikemas dan dikembangkan. Untuk itu segenap komponen masyarakat harus bisa memanfaatkan peluang emas ini. 

" Semoga memberikan manfaat bagi pembangunan, khususnya bidang seni dan budaya, sehingga tumbuh inovasi yang tinggi serta dapat mengangkat citra Kota Sukabumi yang sudah baik menjadi lebih baik Iagi," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar