HUT ke-105 Pemkot Sukabumi Buka Pelayanan Terpadu



Walikota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat meninjau proses pelayanan terpadu di Balaikota Sukabumi, Minggu (31/3)



SUKABUMI - Dalam rangka memperingati HUT Kota Sukabumi ke-105, Pemkot Sukabumi memberikan pelayanan terpadu melibatkan delapan instansi di halaman Balai Kota Sukabumi, Minggu (31/3). Pelayanan tersebut dilakukan dari Minggu pagi hingga pukul 20.00 WIB.

Adapun instansi yang dilibatkan diantaranya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, dan dokumen kependudukan lainya. Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi membuka pelayanan kesehatan untuk hewan, dan pemasaran produk hasil pertanian. Dinas Kesehatan Kota Sukabumi membuka pelayanan kesehatan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah membuka mobil perpustakaan keliling, Dinas Ketenagakerjaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sosialisasi pemilu, dan BPJS Kesehatan. 

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka secara resmi pelayanan terpadu, dirinya berharap di HUT ke-105 Kota Sukabumi ini, Kota Sukabumi menjadi kota yang lebih mandiri, memiliki kemampuan untuk membangun kota yang lebih baik. 

“ Sesuai program provinsi Ngabret, kita juga harus lebih ngabret di usia ke-105 bukan usia yang muda. Kita bersama-sama berkoloborasi memperikan pelayanan membangun Kota yang lebih baik, membangun Indonesia yang kuat dan jaya, “ ujar dia. 

Sementara itu Andri berharap, diselenggarakanya pelayanan terpadu ini masyarakat bisa terlayani dengan baik secara merata, misalnya saja masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu di hari kerja, melalui program pelayanan terpadu ini, mereka dapat mengurus administrasi dan dokumen kependudukannya, dari mulai, E-KTP, Perubahan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian serta dokumen kependudukan lainnya, dan di pastikan dokumen yang di urus bisa langsung jadi hari itu juga. Selain itu juga seperti halnya cek kesehatan gratis, menurut Andri bisa meringankan beban masyarakat.

“ Semua pelayanan yang diberikan itu gratis, kami harap semua yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat, “ tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar