Ciptakan Wirausaha Muda Menuju Kota Renyah.




Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami pada saat sambutan sekaligus membuka secara resmi,
kegiatan Pelatihan calon wirausaha baru, yang digagas oleh Sukabumi Kece, Kamis (21/3)
 di Salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi.


SUKABUMI -  Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen menciptakan wira usaha muda baru, menuju Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah) melalui Pelatihan calon wirausaha baru, yang digagas oleh Sukabumi Kece, Kamis (21/3) di Salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi. 

Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami membuka secara resmi kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah pertumbuhan ekonomi dengan menurunnya tingkat pengangguran dan tersedianya lapangan kerja. Pertumbuhan tersebut ditandai dengan peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat yang berimbas pada peningkatan pendapatan suatu daerah menuju kondisi perekonomian yang lebih baik. 

" Permasalahan pengangguran dan penyediaan lapangan kerja merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah untuk mengentaskannya dengan bersama sama dengan seluruh pemangku kepentingan," ujar dia. 

Andri menyambut bagi diadakanya pelatihan tersebut, hal ini tentunya akan berakibat pada terciptanya lapangan kerja melalui pelatihan kewirausahaan program sukabumi kece menuju sukabumi yang sejahtera dan maju yang bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif, dan parawisata serta memanfaatkan peluang kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar.

" Pelatihan kewirausahaan sukabumi kece diharapkan dapat membentuk mindset bisnis perkuatan mental dan karakter para calon wirausaha muda disertai pembekalan pengetahuan bisnis pendampingan dan magang sehingga tumbuh pelaku usaha baru yang tangguh dan mandiri," terangnya. 

Dalam pelatihan ini tentunya diharapkan, narasumber dapat memberikan pembekalan pada peserta pelatihan kewirausahaan ini dengan menularkan prinsip-prinsip mendasar yang wajib dimiliki oleh setiap usaha. Kepada para peserta pelatihan yang telah lolos seleksi awal agar bersungguh sungguh mengikutt setiap tahapan pelatihan sampai dengan selesai sehingga bisa memberikan bekal yang bermanfaat sebagai wirausaha pemula. Selain itu Kepada seluruh SKPD terkait agar bersama sama mengawal dan memberi dukungan program Sukabumi Kece ini secara proporsional sesuai dengan tupoksi masing- masing pelaku dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat menjawab permasalahan mengenai lapangan pekeriaan atau lapangan usaha baru dan penanggulangan pengangguran di kota sukabumi khususnya dalam upaya mensejahterakan masyarakat sehingga dapat mempercepat pembangunan ekonomi daerah maupun nasional.

" Saya mengajak kepada saudara- saudara semua, untuk mendorong terwujudnya kota sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (renyah). Semoga allah meridhai dan mejadikan pelatihan ini sebagai sebuah solust problematika perekonomian," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar