Kunjungan Wali Kota Sukabumi ke Kementerian Pariwisata



Salah satu bentuk komitmen Wali Kota Sukabumi dalam membangun pariwisata di kota sukabumi, siang tadi kang Achmad Fahmi di dampingi Kabid Pariwisata Dispar Kota Sukabumi dan jajarannya mendatangi kantor Kementerian Pariwisata RI untuk berdiskusi terkait harapan dunia pariwisata khsusunya di Kota Sukabumi ke depannya yang menginginkan jauh lebih baik lagi.

Kedatangan tersebut langsung disambut hangat oleh Kepala Bidang Pemasaran Area I (Jawa) Kemenpar, Wawan Gunawan dan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung. selasa, 29 Januari 2019.

Wali Kota Sukabumi menyampaikan walaupun Kota Sukabumi tidak memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, namun Kota Sukabumi memiliki Sumber Daya Manusia yang mumpuni, mampu mengembangkan wisata yang ada di Kota Sukabumi.

Ada beberapa sektor pariwisata yang akan kita kembangkan diantaranya wisata kuliner, wisata Heritage, Wisata Budaya, event event daerah dan lainnya. ujarnya Wali Kota menambahkan Kota Sukabumi juga akan mengusulkan beberapa event yang akan dimasukan ke Calender Of Event kementerian pariwisata dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi.

Tanpa kolaborasi dan sinergi pentahelix antara akademisi, bisnis, pemerintah, komunitas dan media, pariwisata kita hanya akan berjalan di tempat. Dukungan penuh seluruh stakeholder tersebut akan memberikan akselerasi yang luar biasa pada pariwisata kita. Diperlukan dukungan dan komitmen penuh terutama para CEO atau leader dari berbagai pemangku kepentingan tersebut untuk memajukan pariwisata. ungkapnya

Posting Komentar

0 Komentar